Mesin cutting sticker terlengkap Jepang dan China

Area Mesin – Seperti pada namanya, mesin cutting sticker lebih banyak difungsikan untuk membuat cutting sticker, tersedia beragam ukuran dan merk yang ada di pasaran, produk asal Jepang dan China yang paling banyak mendominasi.

Mesin cutting sticker

mcs

Selain digunakan pada bahan sticker, juga digunakan untuk memotong bahan polyflex, yaitu bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan sablon digital, juga juga pada beberapa jenis bahan lainnya.

Mesin cutting sticker Jepang

Jenis mesin cutting sticker Jepang dikenal memiliki kualitas yang bagus, tingkat akurasi dan presisinya juga tidak perlu diragukan lagi, bisa digunakan untuk memotong font dengan ukuran kecil hingga 3 mm, serta kemudahan dalam pemakaian.

Mesin cutting sticker Graphtec CE6000

Graphtec CE6000

Ada tiga merk asal Jepang yang populer di Indonesia, yaitu:

  • Graphtec
  • Mimaki
  • Roland

Untuk ukuran area potong, tersedia pilihan lebar 60 cm dan 1,2 meter, kecepatan potong dari ketiga merk tersebut juga tergolong baik, bisa digunakan langsung melalui Coreldraw ataupun Adobe Illustrator, sehingga lebih mudah dalam pengoperasiannya.

Kelemahan dari brand asal Jepang adalah pada harga jualnya yang tergolong tinggi, seperti contohnya adalah harga mesin cutting sticker Roland yang lebih dari 20 juta, itu untuk yang memiliki bidang area potong 60 cm, namun memang sesuai dengan kualitasnya.

Pada saat ini untuk brand asal Jepang yang populer digunakan adalah mesin cutting Graphtec, dan Graphtec sendiri untuk harganya memang sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan brand asal Jepang yang lainnya.

Mesin cutting sticker China

Dari segi kualitas, untuk brand asal China memang tidak sebanding dengan brand asal Jepang seperti Graphtec, namun bukan berarti tidak bagus dan tidak dapat dipergunakan, karena masih tetap dapat digunakan untuk memotong dengan hasil yang baik.

Mesin cutting China

mcs

Brand asal China banyak dipilih karena harganya yang jauh lebih murah, dan ada banyak merk yang tersedia di pasaran, seperti:

Kemampuannya sendiri juga berbeda, ukuran yang tersedia lebih bervariasi, mulai dari lebar area potong 30 cm, sampai dengan 120 cm, akurasi hasil potongnya memang tidak seperti brand asal Jepang, tetapi masih bisa dibilang bagus.

Ukuran terkecil yang dapat dipotong oleh brand asal China ini biasanya sekitar 3 mm, meskipun ada juga yang mengkalim dapat memotong hingga 2 mm untuk font, sedangkan untuk potong garis biasa bisa 1 mm.

Sebagai catatan, untuk brand asal China tidak semuanya memiliki service center resmi, jadi ada baiknya pada saat ingin melakukan pembelian, tanyakan mengenai ketersediaan spare parts, dan tempat service, karena pasti dibutuhkan sewaktu-waktu.

Mesin cutting sticker C-cut

Merk C-cut mungkin tidak sepopuler Jinka atau Teneth, tetapi dari kemampuannya dibandingkan dengan brand asal China lainnya masih lebih baik, memiliki tingkat akurasi yang bagus, serta lebih presisi.

Yang paling banyak digunakan dari merk ini adalah yang memiliki lebar area potong 30 cm, biasanya lebih akrab di dengar sebagai mesin cutting polyflex, ini karena memang sebagian besar digunakan untuk memotong bahan polyflex.

Mesin cutting sticker C-cut

C-cut

Beberapa kelebihan dari mesin cutting sticker a4 ini antara lain:

1. Intelligent & automatic contour cut, red dot positioning and accurate cutting
2. Roland blade and holder
3. Professional signmster software
4. The max cutting speed is 300mm/s
5. The cutting fource is 0 – 500g
6. Don’t need driver, smart install and easy opeartion
7. Attractive and durable

Daftar harga mesin cutting sticker

Harga mesin cutting sticker bervariasi, tergantung dari ukuran, tipe, dan merk mesin tersebut, untuk produk asal China jauh lebih murah dibandingkan dengan brand asal Jepang, untuk gambarannya adalah sebagai berikut:

Daftar harga mesin cutting plotter

Daftar harga

  • Graphtec 60 cm: Rp. 19 juta
  • Mimaki 60 cm: Rp. 19,5 juta
  • Roland 60 cm: Rp. 22 juta
  • King Rabbit 70 cm: Rp.. 8,5 juta
  • King Rabbit 120 cm: Rp. 10,5 juta
  • C-cut 30 cm: Rp. 4,8 juta
  • Silhouette CAMEO 30 cm: Rp. 5,5, juta

Namun itu hanya gambaran saja, bukan merupakan harga pastinya, karena harganya sendiri tidak tetap, untuk garansi dari brand asal Jepang rata-rata adalah satu tahun, sedangkan brand asal China tidak semuanya memberikan garansi.

Mesin cutting sticker terbaik

Sulit untuk menentukan yang terbaik, karena banyak faktor yang berpengaruh, tidak hanya dilihat dari hasil potong dan harganya saja, tetapi juga support serta aftersalesnya, meskipun faktor utama tetap dilihat dari kinerja dan hasilnya.

Mesin cutting sticker

Cutting plotter

Akurasi dan presisi dari hasil potong bisa dilihat dari sudut serta ukuran terkecilnya, untuk produk China bisa dicoba memotong lingkaran kecil, jika titak awal dan akhir tepat maka bisa dipertimbangkan, lalu kemudian dilihat dari sudut hasil potong gambar atau huruf.

Penutup

Apabila berniat untuk membeli cutting plotter, ada baiknya dilihat langsung kinerja mesin yang bersangkutan, apabila tidak memungkinkan, bisa dilihat melalui video, lalu sempatkan untuk melihat review mesin yang bersangkutan, kemudian pastikan untuk bertanya mengenai aftersalesnya.

Apabila membutuhkan informasi lebih jelas mengenai mesin cutting sticker, baik untuk harga ataupun kinerjanya, bisa untuk mengisi kolom kementar yang ada di bawah.

Leave a Reply

Contact

D1541A2F
0812-96098899
Phone/WhatsApp

Visitor

  • 5
  • 4
  • 187

Navigation